Thursday, January 22, 2009

hidup ini keras, bung !

capek . .
kesel . .
pusing . .
hidup emang edan . .
entah ortu yang kadang agak cerewet, masalah idealisme diri, masalah ama pergaulan, . . semuanya gilak . .
aku gak tau sapa yang salah . . sampai suatu titik aku ngerasa semuanya kejem . . setiap orang di dunia berkonspirasi untuk ngelawan aku . . setiap detik rasanya dimasukin ke badanku kayak obat2an terlarang disuntikin ke pembuluh orang2 yang seneng kejet-kejet itu . . aku pikir aku bisa mati karena semua itu . . tinggal bikin liang, terus terjun bebas ke dalemnya, ke dalem alam barzakh yang dingin itu . .

tapi, seperti seniman dapet inspirasi - seperti jin dapet sajen, aqu akhirnya tersadar, bangun, siuman, dan bangkit . . bangkit dari liang kubur, siuman dari koma yang panjang, bangun dari mimpi edan ini, tersadar kalo gak ada yang keliru . .

sampai akhirnya, aku buat kesimpulan yang dibuat ama orang-orang stress, orang-orang yang hampir mati :

"Kalo kamu ngerasa ada yang salah ama dunia, berarti ada yang salah ama kamu."

2 comments:

Anonymous said...

... iagh !!!
... benar !!!!
... g da yg salah ma dunia !!!
... y ampund...
... betapa bodoh x aq yg cuma bisa menggerutu ...


NB : bhsa muw terlalu andrea hirata ....
-shiro-

Anonymous said...

hah?
kok?
kalo ga ada yang salah di dunia, kita uda ga di dunia, tapi di surga.
makania disebut dunia karena ada salahnia.

sama kaia manusia. kalo ga pernah salah, bukan manusia tapi malaikat.

eniwei, cheer up ia!
saia kadang2 juga ngerasa "why? everyone turns against me."
sekarang pun saia tetep ngerasa gitu. haha.
whatever.